BUMBLEBEE: MELIHAT SUDUT PANDANG LAIN SE-ROBOT AUTOBOTS

Sebelumnya gue mau ngucapin terima kasih dulu buat temen-temen di instagram yang udah rela ikutan berpartisipasi untuk klik vote review film Bumblebee kali ini. Kalo bukan karena kalian, blog review film ini udah ga bernyawa lagi beberapa hari ke depan karena masa aktifnya mau habis.

Kalo ga inget sama hutang janji untuk ngereview film ini buat kalian, mungkin domain ini udah jadi brokenlink buat blognya temen-temen blogger yang lain. Sekali lagi terima kasih atas dukungan kalian, doain gue selalu ada waktu untuk nulis review film yang udah gue tonton ya!

Mari kita mulai.

SINOPSIS DAN RESPON JALAN CERITA

review film bumblebee

Awal kemunculan trailer film Bumblebee ini gue langsung excited banget ngeliatnya. Secara dia adalah satu-satunya karakter yang punya spinoff sendiri di film Transformers. Bahkan Optimus Prime aja kalah pamor sama anak buahnya yang satu ini. Kok bisa ya? Gue ngeliat ada beberapa penyebab.

Mungkin karena warnanya yang kuning, lebih eye catching secara visual dan namanya yang lebih “pribumi” daripada rakyat Cybertron lainnya. Sehingga Bumblebee terdiferensiasi secara karakter dan buat orang marketing, ini sisi bisnis yang menguntungkan buat meraup uang lebih banyak hahahha!

Secara hubungan juga cukup relate dengan manusia dimana dia adalah satu-satunya rakyat Cybertron yang bersahabat dengan manusia sejak dulu kala. Secara ga langsung menjadikan dia rakyat Cybertron pertama yang kontak langsung dengan manusia sebelum Decepticon menyerbu ke Bumi.

Inti cerita film ini adalah gimana awalnya Bumblebee bisa ke Bumi dan gimana caranya dia bisa bertahan dan jadi sahabat manusia. Di film ini juga secara ga langsung dijelaskan kalo Bumblebee dijadikan “pintu masuk” Autobots ke Bumi.

Kalo dipikir-pikir Optimus licik juga, ya. Dia nyuruh anak buahnya duluan ke Bumi untuk semacam “permisi” numpang tinggal gitu. Kalo ditolak yang hancur paling Bumblebee doang, Optimus bisa nyari planet yang bisa nerima mereka, ya kan? Untungnya orang di Bumi ini terlalu baik dan ga curigaan sama sesuatu yang baru, jadi Alhamdulillah Bumblebee bisa diterima dengan baik di Bumi.

REVIEW FILM BUMBLEBEE

Dari Transformers 1-5 kita ga pernah tau sejarah mereka kenapa bisa memilih Bumi untuk jadi tempat tinggal. Kalo kritikus bilang masih ada plot hole di filmnya. Nah! Dengan adanya Bumblebee ini, menurut gue ada plot hole yang bisa ditambal.

review film bumblebee

via cinemags.co.id

Karena timeline film ini jauh sebelum Transformers 1 dimulai. Bahkan jauh sebelum Witwicky dan pacarnya si Megan Fox itu hidup. Mereka mungkin bentukannya masih jadi butiran bubur kayu belum manusia seutuhnya.

Asal usul Bumblebee dijelasin cukup detail di film ini. Rasa penasaran gue selama ini tentang kenapa si Bumblebee begini, kenapa dia begitu seakan terjawab di film ini. Semacam ada kelegaan begitu selesai nonton filmnya. Seolah gue bisa tidur dengan tenang setelah nonton ini.

Film Bumblebee juga bisa dibilang ngeliatin sisi lain dari Autobots yang selama ini belum kita tau. Seperti sisi ketakutan mereka yang layaknya manusia. Gue baru tau robot bisa amnesia karna film ini juga. Bumblebee nunjukkin kalo Autobots juga punya sisi lemah, persis kayak manusia.

Film ini penuh kelucuan! Sesuatu yang jarang banget ditampilin di film Transformer lainnya. Mungkin ini yang bikin film ini beda daripada 4 seri sebelumnya ya. Ketegangan yang menurut gue punya porsi yang cukup dan ada porsi komedi yang lumayan banyak di film ini. Kombinasi yang pas!

review film bumblebee

via bookmyshow.com

Walaupun mereka robot, bukan berarti mereka selalu kuat dan ga punya sisi gelap. Mungkin Michel Bay nyoba menyampaikan pesan yang sebelumnya ga bisa disampaikan di 4 film Transformers sebelumnya. Dan dia juga bilang kalo film ini akan menyuguhkan pengalaman nonton Autobots yang berbeda.

Ucapan dia bener banget! Karna gue bisa ngerasain hal itu. Dimana spinoff ini sama sekali berbeda sensasinya dibandingkan Transformers. Kalo kebanyakan gue ceritain nanti malah spoiler, jadi mending kalian tonton sendiri aja ya gimana jalan cerita sebenarnya.

Gue berharapnya sih ga ada spoiler yang secara sengaja diungkapkan di review ini, ya. Tapi gue mohon maaf seandainya kalian ngerasa ada spoiler yang bikin kalian tau duluan jalan ceritanya, beneran ga ada maksud untuk itu kok! Suer deh.

Ga pengen ketinggal review film lainnya di blog review film favoritmu ini? Gampang banget caranya:

  1. Bookmark blog ini di hp/laptop kalian biar kalian bisa cek setiap saat.
  2. Ikuti akun media sosial gue di twitter @perangkaiabjad akun itu kalian ga cuma dapet pembaruan soal film aja, tapi juga berbagai macam hal lainnya. Insya allah diikuti balik.
  3. Ikuti akun media sosial gue lainnya di instagram @radrambo di situ feedsnya emang ga bagus, tapi kalian bisa ikuti voting yang biasa gue pos kalo mau ngereview film yang akan gue tonton selanjutnya. Biasanya di insta story.
  4. Berlangganan via surel untuk situs ini, kalian tinggal tulis aja email kalian di kolom yang tersedia. Nanti kalo ada tulisan review film terbaru, akan ada notifikasi ke surel kalian langsung! Keren ga tuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: