DEADPOOL 2: CUMA MENGULANG FORMULA YANG SUDAH ADA

Jujur aja sehabis nonton film Deadpool 2 gue bingung apa yang harus direview. Soalnya menurut gue biasa aja gitu. Jokesnya masih sama, internal dan ngambil referensi dari film lain. Genre gore-nya masih tetep kental banget. Oh ada! Efek ledakannya udah kayak film Transformer! Itu doang, sisanya menurut gue ga terlalu menonjol.

review film deadpool 2

via marvelspoilerofficial.blogspot.mx

Menurut gue yang bikin Deadpool 2 biasa aja karena film ini masih pake formula yang sama dari film sebelumnya. Ga ada yang berbeda. Jadi penonton udah ga terkedjoet lagi karna udah ketebak polanya.

Menariknya, kali ini Wilson Wade (Ryan Reynolds) justru diekspolitasi sisi emosionalnya. Pokoknya cerita Deadpool 2 kali ini, menguras hati Wilson banget, dah! Kalo bahasa anak sekarang itu: “bikin baper”. Latar belakang kenapa Deadpool terus berjuang jadi pahlawan di film ini adalah cinta.



Ekspektasi penonton film ini pasti bakalan lebih seru daripada sebelumnya. Dari yang tadinya pengen ngasih 🙂 bahkan :)) eh taunya malah cuman 😐

Dari sisi cerita filosofinya dapet banget kalo menurut gue. Di sini kita dibawa sama emosi Wilson yang labil karna ditinggal mati pacarnya waktu ngerayain anniversary mereka di rumah. Saking frustasinya dia sampai coba bunuh diri di rumah tempat dia tinggal sama pacarnya. Tentunya ga akan berhasil karna dia sendiri ga bisa mati.

Kita akui kalo jokes, gimmick, parodi yang ada di Deadpool 2 lucu. Beberapa scene ada yang bikin ngakak banget. Apalagi waktu Deadpool harus nunggu kakinya numbuh lagi itu. Penonton yang 1 studio sama gue ngakak banget waktu liat scene itu.

cable deadpool 2

via comingsoon.net

Deadpool yang awalnya ngebasmi penjahat karena uang, sekarang dia membela kebenaran karena cinta. Wilson jadi lebih “manusia” karena kehilangan pegangan hidup. Tapi justru itu yang bikin dia jadi seseorang yang lebih baik. Dia sadar diri kalo berjuang sendiri itu ga enak, makanya ngebentuk X Force (plesetan X-Men yang dia bilang seksis).

[spoiler] Sampai-sampai Cable yang tadinya musuhan sama Wilson justru malah dengan legowo bilang minta bantuan X Force untuk ngalahin Firefist beserta Juggernaut. Cable pun akhirnya join ke X Force. Uniknya, dikomik sebetulnya Cable-lah yang jadi pimpinan X Force. Yah, walaupun pada intinya tetap sama tapi mungkin ada penggemar komik Marvel yang agak cranky sama hal ini.



Bikin sekuel dari film pertama yang sukses banget gue rasa cukup sulit, ya. Apalagi kalo disutradarain sama 2 orang yang berbeda. Miller sebagai sutradara Deadpool pertama ga pengen ngelanjutin kerjasamanya lagi dengan Ryan Reynolds untuk Deadpool 2 ini.

Mungkin itu sebabnya Deadpool 2 kali ini justru jadi “biasa” aja. Sutradara baru masih takut untuk berkreasi di luar mainstream Deadpool yang sudah ada. Sehingga mengulang formula yang sama dari film sebelumnya. Dan hasilnya bisa ketebak sendiri, ga terlalu bikin kejutan. Meskipun tetep ngeraup pendapatan yang lumayan.

Deadpool 2 cuman kayak kumpulan dialog-dialog ngomentarin film-film lain, yang dikemas dalam ledakan, sayat-sayatan berdarah dan komedi parodi ala Deadpool 1. Ditambah elemen emosional dan sentimentil percintaan Wilson dan Vanessa (Morena Baccarin).morena baccarin as vanessavia xmenmovies.wikia.com

Isu Deadpool 3

Meskipun belum ada keterangan resmi apapun dari kelanjutan Deadpool 2 ini, tapi ada kemungkinan bakalan dilanjutin ke Deadpool 3. Gue sih berharapnya untuk kelanjutan film ini ga pake formula yang sama lagi, ya. Penonton bakalan gumoh kalo dikasih yang itu-itu terus dari film yang sama.

Sekali lagi ini masih isu dan belum bisa dipercaya keberanannya. Jadi kita tunggu aja perkembangannya kayak gimana. Yang jelas, film khusus X Force akan dibuat dalam waktu dekat. Kita bakalan tau gimana kiprah pasukan ini dalam 1 film sendiri. Dan ingat, film crossover belum tentu menarik. Gue udah pernah bilang ini waktu nge-review Avengers Infinity War beberapa waktu lalu.

BUKAN FILM UNTUK ANAK-ANAK!!

rating film deadpool 2 indonesia

via hype.idntimes.com

Berkali kali gue udah peringatkan buat orang tua di luar sana. Untuk selalu ngebaca panduan rating menonton film. Kayaknya orang tua sekarang pada bodo amat ya soal boleh atau tidak ngebawa anak untuk nonton film yang bukan usia mereka.

Waktu gue nonton Deadpool 2 ada orang tua (yang dengan bangganya) ngebawa 2 orang bocah yang jelas-jelas belum cukup umur untuk nonton film ini. Duduknya persis di samping gue lagi. Gimana ga kzl liatnya?

domino, deadpool, cable

via small-screen.co.uk

Deadpool ga cuman berisi adegan berdarah, tapi juga kekerasan yang ga seharusnya ditonton sama anak kecil. Bisa jadi mereka terpapar dan justru malah ikut-ikutan ngelakuin hal yang sama. Padahal semua itu bohogan.

Bukan cuma itu, di film ini juga ada adegan ciuman! Yang jelas-jelas ga boleh ditonton sama anak kecil. Gue liat orang tua di samping gue tenang-tenang aja tuh ngebawa anaknya ke dalam bioskop. Ga ada perasaan bersalah ngajak nonton anaknya film yang ga sesuai umur.



Jangan bangga ngebawa anak nonton film ga sesuai umurnya. Tapi bangga nemenin anak nonton film kartun yang emang sesuai sama umurnya.

* * *

Kalian yang udah nonton film ini gimana reaksinya? Apakah sama kayak gue yang ngerasanya biasa aja? Atau justru sebaliknya? Kasih tau di kolom komen, ya!

Jangan lupa untuk subscribe dan bookmark blog review film favoritmu ini karena moviesup.id akan selalu menghadirkan review film yang lagi tayang di bioskop dan ngasih tau apakah emang cocok ditonton untuk kalian atau mending gausah aja.

 

2 thoughts on “DEADPOOL 2: CUMA MENGULANG FORMULA YANG SUDAH ADA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: