Jurassic World

Setelah sekian lama ga nge-review film akhirnya gue balik lagi buat nulis review. Gue yang terhitung masih awam di dunia review film ini akan (sekali lagi) nyoba untuk nge-review film yang udah ditonton langsung di bioskop.

Kali ini yang bakal jadi bahan review film adalah Jurrasic World. Karna udah lupa sama jalan cerita film yang lama, jadi gue ga akan ngebandingin film lama itu dengan yang sekarang. Karna udah pasti beda zaman.

Let’s begin!

Buat kalian yang belum tau, film Jurassic World ini bukan remake dari Jurassic Park. Jurassic World justru lebih mirip sekuelnya Jurassic Park. Tapi sekuel yang harus nunggu selama 13 tahun! Ada kemungkinan sih mereka nunggu sampe ada teknologi yang tepat untuk bikin dinosaurusnya jadi lebih nyata.

Atau bisa jadi ada riset yang mesti dilakuin untuk bisa dapatin data-data yang akurat perihal dinosaurus ini. Siapa tau bisa jadi bahan masukan yang bagus buat ngisi film Jurassic World.

13 tahun kalo diibaratin kaya anak sekolah, sekarang dia udah kuliah semester 2. Dan kalo diibaratin umur manusia, 13 tahun itu lagi labil-labilnya manusia. Masih nyari jati diri, masih suka foto sama tutup lensa yang ga tau apa faedahnya. Masih suka nyemilin bumbu penyedap. Kaya kenal ya ciri-ciri kaya gitu?

Soal setting, film ini ga jauh beda dari versinya yang pertama. Ceritanya masih di taman bermain yang punya wahana-wahana mutakhir dan bisa bikin hewan zaman purba bisa hidup kembali. Dari sekadar gambar hologram sampai atraksi pertunjukan macam sirkus gitu.

Kalian pernah liat Mosasaurus? Kalo belum pernah, gue kasih liat gambarnya:

mosasaurus

via dinosaurpictures.org

Bayangkan monster purba segede itu ngelakuin atraksi layaknya lumba-lumba sirkus yang pernah kalian tonton di wahana pertunjukkan. Ngeri banget pasti. Karna ini monster gedenya tu GUEDE BANGET!!

Masalah bermula dari rasa tidak pernah puas yang ada dalam diri manusia. Obsesi untuk punya yang lebih hebat dan lebih prestisius selalu ada. Ego yang tak pernah dikenyang meski udah dikasih makan sebanyak apapun.

Taman Jurassic World yang dipunyai orang kaya nyentrik bernama Masrani, pengen tamannya ada dinosaurus yang lebih hebat, lebih kuat dan lebih pintar dari semua dinosaurus yang pernah ada di muka bumi. Dia mengerahkan seluruh ilmuwan yang bisa dia rekrut untuk bisa “menciptakan” jenis dinosaurus seperti ini.

Ternyata berhasil! Dinosaurus inipun kemudian dikurung dalam kandang lapis baja dan diberi nama Indominus Rex. Sepengetahuan gue, baru kali ini ada jenis hewan purba yang di belakangnya ga pake kata”sauru” untuk penamaannya. Keliatan seperti dinosaurus yang krisis identitas gitu. Agak bingung dia itu seekor dinosaurus atau nama mie instan keluaran terbaru.

Pemeran utama di film ini tentu aja si Indominus itu sendiri. Dibantu dengan pemeran penduku manusia seperti Chris Patt yang memerankan Owen seorang peneliti perilaku Veliciraptor. Ada juga Claire (Brace Dallas Howard) yang tampil aduhai sebagai manajer operasional taman Jurassic World.

Yang menarik kemunculan tokoh antagonis bernama Hoskins (Vincent D’Onofrio) di film ini. Menarik karna sebelum nonton film ini, gue udah lebih dulu liat aktingnya di tv series bawaan Netflix, Daredevil sebagai Wilson Fisk yang ciamik banget!

indominus rex

via scified.com

Jurassic World layaknya film laga gitu, tapi yang berkelahi bukan manusia tapi hewan purba! Karna kemajuan teknologi film, jadi kita semua bisa ngeliat aksi yang hampir mustahil kaya gini.

Kekurangan film ini cuman durasinya aja yang kurang panjang. Jadi waktu kelar nonton reaksinya “Hah? Gitu doang ending-nya?” Kentang banget njir filmnya! Satu lagi yang bikin rada absurd, gue rasa bakalan susah banget lari-lari pake highheels 7 cm kemana-kemana. Apalagi kalo larinya di dalam hutan kaya gitu. Dan kenapa harus ditenteng coba? Mending dibuang daripada jadi beban waktu lari.

Atau cicilannya belum lunas? Eh maap..

 

Selalu ingat untukĀ bookmark blog ini biar kalian ga lupa. Karna di blog ini akan selalu ada review film yang bisa kalian baca sebelum pengen nonton. Karna blog ini adalah blog review film terlengkap yang bisa kalian baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: