The Maze Runner: Death Cure

Yang mudah terduga adalah elemen kejutan di The Maze Runner: Death Cure. Karna 2 film sebelumnya udah keseringan dikasih element of surprise kaya gini, jadi udah ga kaget lagi ketika di film ke 3 ini ada hal yang sama disajikan lagi. Meskipun polanya sedikit berbeda.

Karna udah terlanjur nonton The Maze Runner 1 dan 2, jadi rasanya sayang banget ga nontonin akhiran dari trilogy novel The Maze Runner ini. Dan sekali lagi, gue belum punya buku novel dari film ini jadi ga bisa ngebandingin versi film sama novelnya.

Sinopsis Film The Maze Runner: Death Cure

Ceritanya masih nyambung sama The Maze Runner: Scorch Trial juga. Kalo di sequelnya Thomas dkk udah berhasil lari, kan? Nah setelah itu Teresa berkhianat sama Thomas akhirnya Safe Heaven yang dibikin sama Right Arm digempur sama pasukan WCKD. Pada akhirnya Minho ga berhasil menyelamatkan diri dan dibawa oleh WCKD.

review maze runner the death cure

via celebrity.okezone.com

Thomas bertekad untuk nyelamatin Minho dengan cara? Ya tentu aja balik lagi ke markas WCKD. Yang artinya, balik lagi ke sono! Film ini lokasinya cuman 2, Di luar markas WCKD sama di dalam markasnya. Udah. Gitu doang. Selesai filmnya.

Hahahaha

Ga sih. Ga se-simple itu. Intinya film kali ini Thomas bakal nyelamatin Minho dengan bantuan temen-temennya. Mau itu temen yang dari labirin sampe temen yang baru kenal di Safe Haven. Semua bekerja sama untuk bisa bikin misi bunuh diri ini berhasil.

Thomas and The Gank (Brenda, Newt, Fry, Old Man, Vince dan figuran lainnya) harus berjibaku di sepanjang film ngelawan pasukan WCKD. Berawal dari Thomas and The Gank ngejar kereta yang ngangkut anak-anak yang diduga kebal sama virus “flare” kebetulan Minho ada di dalam kereta itu. Mereka pada akhirnya berhasil “nyuri” gerbong kereta itu tapi ternyata Minho ga ada di dalamnya.

Perjalanan pun berlanjut sampe Thomas berhasil masuk ke dalam Last City, tempat dimana markas besar WCKD berdiri. Dan juga Teresa si pengkhianat, dan Minho yang diculik untuk diambil cairannya agar bisa digunakan sebagai antivirus di kota tersebut.

Ketegangan Yang Hakiki dan Elemen Kejutan Yang Mudah Tertebak

Soal ketegangan The Maze Runner: Death Cure paling juara diantara 2 sebelumnya. Dari awal film adrenaline penonton udah dipacu kencang banget sama adegan yang diperagain Thomas and The Gank. Kalo diakumulasi, dari 143 menit durasi film ini, ketegangannya ada sekitar 100 menitan kali.

Gue ga bohong, karna kadang ngerasa capek banget habis adegan ketegangannya baru kelar. Mungkin karna saking tegangnya kali, ya. Sampe ga berasa nahan nafas kaya gitu. Kalian mesti cobain sendiri sensasi ketegangan kaya gini.

thomas maze runner

via id.bookmyshow.com

Yang mudah terduga adalah elemen kejutan di The Maze Runner: Death Cure. Karna 2 film sebelumnya udah keseringan dikasih element of surprise kaya gini, jadi udah ga kaget lagi ketika di film ke 3 ini ada hal yang sama disajikan lagi. Meskipun polanya sedikit berbeda.

Gue yakin kalo kalian udah pada nonton film pertama sama keduanya, udah bakalan bisa nebak dimana kejutannya bakal terjadi. Kentara banget, kok. Hal ini justru mengurangi unsur keseruan film ini. Seandainya unsur kejutannya terlalu banyak di film pertama dan kedua, mungkin bisa jadi bakal beda sensasinya.

Adegan Aksi Yang Banyak dan Drama Yang Minimalis

Harus diakui kalo The Maze Runner: Death Cure punya adegan aksi yang lumayan banyak. Ga cuman ngandalin ledakan-ledakan besar (ada sih, tapi lebay banget ledakannya. Ga realistis), tapi juga adegan berantem yang seru banget. Tembak-tembakan, kejar-kejaran semuanya ada.

Adegan aksinya juara banget. Thomas and The Gank bener-bener dibuat kewalahan sama pasukan WCKD ini. Yang paling keren menurut gue waktu adegan berantem Thomas vs Janson itu. Amarahnya Thomas keluar semua, kita yang nonton berasa banget klo dia itu dendam banget sama Janson.

Yang gue suka dari Death Cure ini adalah minim drama! Ga kaya film-film survival yang lain kaya Hunger Games apalagi Allegiant. Porsi dramanya itu pas dan ga terlalu maksa juga. Meskipun ada adegan absurd ciuman di gedung yang bentar lagi runtuh dalam keadaan Thomas lagi kena luka tembak.

Makna Kesetiakawanan

The Maze Runner: Death Cure ga cuma sekadar film aksi. Tapi juga ngebawa isu kesetiakawanan. Persahabatan antara sesama penghuni Glade ini erat banget. Makanya Thomas sampe rela balik lagi ke markas WCKD untuk nyelamatin Minho. Dan Newt sama Fry juga ikut karna mereka ngerasa sesama teman seperjuangan juga.

Bahkan di salah satu adegan Thomas sampe ga rela untuk ngelakuin hal itu buat sahabatnya. Ya kalian nonton sendiri aja lah biar ga penasaran. Udah kebanyakan spoiler soalnya, nih!

newt maze runner

via digitalspy.com

Karakter favorit gue: Newt. Sejak dari The Maze Runner dia yang lebih kelihatan bijak daripada pemimpin di Glade itu. Waktu di Scorh Trial juga, loyalitas Newt ga perlu diragukan lagi. Walaupun dia tau Thomas bakal ngelakuin misi bunuh diri untuk nyelamatin Minho, dia tetep ikut.

Karna kata Newt, Thomas udah nyelamatin dirinya. Dia bakal ikut bantuin apa yang Thomas lakuin. Beh sedap!!

The Maze Runner Worth It Buat Ditonton Ga?

Worth it sih kalo menurut gue. Itupun kalo kalian udah notnon 2 film sebelumnya. Karna pasti bakalan bingung kalo langsung nonton yang ke-3 ini. Yang kuat ya nonton ini karna filmnya walaupun 2 jam tapi pasti capek karna ketegangan yang cukup banyak.

the last city

via trailleraddict.com

Ga perlu bawa anak kecil/balita/bayi ke bioskop. Selain biar kalian bisa nonton dengan tenang, bayi kalian juga ga perlu harus menikmati pertunjukkan yang merekapun ga ngerti. Dan kalo bayi kalian ribut bukan cuman kalian yang terganggu, tapi juga penonton yang lain.

Buruan nonton The Maze Runner: Death Cure biar kalian ga penasaran gimana akhir perjalanan Thomas and The Gank nyelamatin Minho di markas WCKD

 *  *  *

Ingat untuk selalu bookmark blog ini biar kalian bisa update terus review film terbaru yang lagi tayang di bioskop. Karna ini adalah blog review film terlengkap favoritmu yang menyajikan review film dari sudut pandang yang berbeda daripada blog review yang lain. Terimakasih untuk tetap setia mengunjungi blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: