MISSION: IMPOSSIBLE FALLOUT | mission impossible fallout

Awalnya rada pesimis ketika tau studio yang ngerjain Mission: Impossible Fallout ini adalah Paramount. Seperti yang kita tau, Paramount Pictures kebanyakan ngerjain film yang berbau alien dan hi tech gitu. Mungkin kurang banyak referensi film aja kali, ya. Karena setelah diliat Ethan Hunt dan kawan-kawannya sama sekali ga ada ngelawan alien di film ini.

Setelah sekian lama menanti (dengan durasi penantian yang lebih pendek dari seri-seri sebelumnya), akhirnya Opa Tom Cruise berhasil mengobati rasa kangen penggemar Ethan Hunt di Mission: Impossible. Udah lama banget ngeliat posternya di bioskop. Tapi ga pernah tau kapan tayangnya. Dan akhirnya begitu tau premiere-film ini tanggal 25 Juli langsung beli tiketnya walaupun harus nonton tengah malam wahahah.

review film mission impossible fallout

via tirto.id

Awalnya rada sedikit pesimis ketika tau studio yang ngerjain Mission: Impossible Fallout ini adalah Paramount. Seperti yang kita tau, Paramount Pictures kebanyakan ngerjain film yang berbau alien dan hi tech gitu. Mungkin kurang banyak referensi film aja kali, ya. Karena setelah diliat Ethan Hunt dan kawan-kawannya sama sekali ga ada ngelawan alien di film ini.

REVIEW MISSION: IMPOSSIBLE FALLOUT

Fun fact: Tom Cruise ngelakuin semua aksi di film ini sendirian alias tanpa peran pengganti.

Sekuel keenam Mission: Impossible Fallout ini bukan berarti udah 7 tahun Tom Cruise bikin film di franchise yang sama. FYi, Mission Impossible jilid pertama itu rilis tahun 1996! Itu artinya udah 22 tahun Ethan Hunt jadi agen rahasia dan aksinya masih tetap enak buat ditonton.

Awalnya kita ngira dia pake stuntman. Secara adegan yang dia lakuin semuanya berbahaya banget. Ngebut-ngebutan pake motor sambil ngelawan arus di jalur padat kendaraan, lari-larian di atap gedung London, gelut di toilet Paris, ga pernah kena ditembak (persis kayak di film Rambo), terjun dari udara yang oksigennya tipis, sampai kucing-kucingan pake helikopter yang dia ga tau gimana cara nerbanginnya.

tom cruise lari-lari di atap gedung london

via theatlantic.com

Ethan bersama rekrutan pertamanya, Luther dan Benji agen lapangan amatir yang awalnya hacker andalan Ethan harus mengambil misi mustahil (6 film dan selalu 6 misi mustahil) yang membuat mereka terlibat terlalu jauh daripada seharusnya. Cuman gara-gara Ethan pengen nyelamatin Luther, malah bikin mereka terjerumus lebih jauh ke dalam lingkaran setan kejahatan.

Ethan ga cuman dibantu sama Luther dan Benji tapi juga sama orang suruhan CIA yang menyebalkan, August Walker (Henry Cavill si Superman). Sumpah di film ini Cavill keliatan banget annoying-nya. Dia jadi Superman aja bisa nyebelin banget. Geregetan liatnya, beda banget sama Ethan.

review film mission impossible fallout

via indiewire.com

Jujur aja gue suka banget sama kualitasnya Tom Cruise, terutama dari sisi staminanya. Dengan umur yang udah masuk 56 tahun, dia masih kuat lari sekencang itu di film ini. Gila, men! Kayak ga ada capeknya. Kalo one take ok sih gapapa, ya. Nah gimana kalo seandainya scene lari itu mesti di-retake berkali-kali? Ga kebayang dah.

Ceritanya karna udah pengalaman jadi agen bertahun-tahun, Ethan tuh tau siapa yang bisa dipercaya mana yang ga. Nah karena itulah Ethan pengen nuntasin misi ini sama temen-temennya doang. Trus gimana si Walker?

Jalan ceritanya menyegarkan banget. Tiap babak tuh eskalasinya meningkat terus. Dari segi kompleksitas masalah yang dihadapi sama karakternya, sampai konflik psikologis yang harus dialami si tokoh utama di film ini. Grafik ketegangan dan tekanan buat karakter utamanya selalu meningkat dan sampai ke bagian akhir film adalah klimaksnya.

Selain karakter Ethan yang kuat banget dari sisi cerita, yang gue suka adalah twist yang banyak banget di film ini. Beberapa kali penonton dibuat terkecoh karena scene selanjutnya selalu bisa mematahkan asumsi penonton. Tapi buat kalian yang udah sering nonton Mission Impossible mah udah ga asing lagi sama pola yang kayak gini.

Sayangnya, banyaknya twist di sini justru juga kekurangannya. Penonton jadi bisa nebak pola yang udah diciptain sutradaranya sepanjang film. Meskipun adegannya ga tertebak, tapi element of surprise-nya udah ga ada lagi.

mission impossible fallout

via bookmyshow.com

Satu lagi yang bikin bikin gue ragu sama film ini: ga ada 1 pun adegan yang nunjukkin kalo Ethan bakal nyari penerus dia di MIF. Setua-tuanya Ethan ga akan selamanya bisa jadi agen lapangan mulu. Suatu saat dia mesti digantiin sama yang lebih seger. Sejauh yang gue tau, Ethan ga pernah berniat buat nyari penerus dia di masa depan. Bahkan nyinggung sekalimatpun ga ada.

Ayolah, Ethan. Mau sampai kapan bertahan?

Atau jangan-jangan disimpen buat bikin kejutan di film berikutnya? Wah ga tau deh.. cuman Ethan dan Cruise yang tau kayaknya, deh.

PERLUKAH MISSION: IMPOSSIBLE FALLOUT DITONTON?

Oh tentu saja perlu! Kalian mesti liat kemampuan Tom Cruise dengan stamina kayak kuda itu, adegan berantem yang seru banget, apalagi buat pencinta film action yang suka adegan berantemnya banyak. Buat penyuka cerita yang punya twist  film ini wajib banget kalian tonton.

review film mission impossible fallout

via geektyrant.com

Tapi saran gue sebelum nonton Fallout, coba nonton Mission Impossble 1-5 dulu. Karena hampir semua karakter yang terlibat di film ini adalah “bawaan” dari film yang sama di jilid sebelumnya. Bukan cuman buat film ini, sih. Tapi juga buat film-film yang punya sekuel lain juga perlu. Biar kita tuh nyambung sama ceritanya. Yah meskipun ujung-ujungnya emang ga berhubungan sama film sebelumnya, toh kalian masih bisa ngebandingin jalan cerita film barunya dengan film yang terdahulu.

Blog review film favoritmu akan terus update selama domain ini masih aktif! Silakan bookmark blog ini biar ga ketinggalan update review film terbaru, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: