OCEAN’S 8: SUKSESOR YANG SEMPURNA | ocean's 8

Selama ini, kita ga pernah tau latar belakang kehidupan pribadi Danny Ocean kayak gimana, kan? Kita cuman tau sepak terjangnya di dunia kriminal aja. Ternyata Danny punya adik! Deborah Ocean (Sandra Bullock) namanya. Panggil aja dia Debbie.

oceans 8

Setelah hampir 11 tahun nunggu, akhirnya kelanjutan yang ditunggu hadir juga. Ocean’s 8 adalah pelepas dahaga dimana gue merindukan sosok Danny yang selama ini dinanti.

Timingnya menurut gue pas banget, 10 tahun itu adalah waktu yang “cukup” untuk bikin kelanjutan dari film yang punya karakter kayak gini. Karena, meskipun udah 10 tahun, adegan-adegan dan kelakuan para pemainnya masih bisa diingat sampai sekarang. Itu salah satu ciri film punya karakter yang kuat.



Selama ini, kita ga pernah tau latar belakang kehidupan pribadi Danny Ocean kayak gimana, kan? Kita cuman tau sepak terjangnya di dunia kriminal aja. Ternyata Danny punya adik! Deborah Ocean (Sandra Bullock) namanya. Panggil aja dia Debbie.

Debbie, ternyata “mewarisi” kemampuan kakaknya sebagai seorang penipu. Bahkan bisa jadi kemampuannya lebih baik daripada sang kakak. Danny pasti bangga punya Deborah sebagai suksesornya di dunia kriminal.

OCEAN’S 8: SUKSESOR YANG SEMPURNA

ocean's 8 crew

via theatlantic.com

Kenapa sempurna? Karena hampir semua keahlian Danny ada di dalam kepala Debbie. Perencanaannya, kharismanya, karakternya pun hampir mirip, hanya saja dia perempuan. Bedanya cuman di jenis kelamin, sisanya semua jago!

Kolaborasi Debbie sama ke 7 temennya ini bikin penonton penasaran di tiap adegannya. Di scene awal ngeliatin proses Debbie keluar dari penjara setelah terkurung selama 5 tahun. Persis kayak opening-nya Ocean’s 11. Sutradaranya, Gary Ross, pinter banget ngebawa penonton setianya bernostalgia dimana awal mulanya kami kenal sama Danny Ocean!


Salah satu yang istimewa dari film-filmnya Ocean adalah line up pemainnya yang bertabur bintang. Ocean’s 8 juga begitu.

Sandra Bullock yang jadi otak kriminal dari kejahatan yang bakalan dilakuin bersama temen-temennya. Selain itu ada Anne Hatthaway (Daphne Kluger) jadi artis terkenal yang haus akan popularitas dan dunia glamor, Cate Blanchett (Lou) sidekick Debbie di film ini. Dia yang selalu jadi pemberi second opinion dan bantuin Debbie ngerekrut anggota. Si eksentrik Helena Bonham Carter (Rose Weil) desainer low budget yang hampir bangkrut. Sarah Paulson (Tammy) hot mama yang mantan penadah dan penyedia logistik buat semua anggota Ocean’s 8.

Awkwafina (Constance) “Linus” versi cewek, jago banget nyopet dan permainan kecepatan tangan. Mindi Kaling (Amita) ahli perhiasan keturunan India, dan 1 lagi Rihanna (Nine Ball) yang jadi hacker. Iya kalian ga salah baca, ada Rihanna di film Ocean’s 8. GImana? Dengan liat line up begitu aja sih gue rasa kalian pasti bakalan penasaran gimana serunya kalo semuanya digabungin dalam 1 film.


DAPAT PORSI YANG PAS!

Meskipun dihuni sama segudang pemain bintang, tokoh-tokoh di Ocean’s 8 punya porsi yang setara dalam kemunculannya. Ga ada yang mendominasi satu sama lain. Ga keliatan kesan pengen tampil lebih banyak daripada yang lain.

debbie ocean

via genmuda.com

Salut deh buat sutradaranya bisa ngendaliin ego pemain-pemainnya waktu bikin film ini. Bahkan seorang Rihanna, yang udah jelas penyanyi kelas dunia harus rela “cuman” jadi pemeran sampingan di Ocean’s 8.

Selain ngasih tau kalo Debbie adalah adiknya Danny, ada juga penanda lain di film ini yang nunjukkin kalo film sebelumnya masih berkaitan 1 sama lain. Istilah kerennya “masih dalam universe yang sama”. Dan porsinya juga pas sih menurut gue. Kayak cameo doang levelnya, tapi kemunculannya di waktu yang tepat!


OCEAN’S 8 ADALAH PILIHAN TONTONAN YANG TEPAT

ocean's 8 pilihan tepat untuk ditonton

via time.com

Kalo kalian bingung pengen nonton film apa di bioskop, cobain nonton film ini, deh. Worth it banget buat kalian yang suka sama film-film kriminal yang punya plot twist ajaib. Kalo kalian penggemar film Now You See Me gue rasa ga akan salah pilih kalo nonton film ini juga.

Durasi film yang hampir 2 jam ga berasa karena saking menikmatinya nonton film ini. Bisa jadi jalan cerita di film ini kalian pake di kehidupan nyata juga sih hahaha. Bukan rencana ngerampoknya, tapi cara “balas dendam”nya yang bisa dibilang sweet revenge banget!


Jangan lupa untuk subscribe dan bookmark blog review film favoritmu ini karena moviesup.id akan selalu menghadirkan review film yang lagi tayang di bioskop dan ngasih tau apakah emang cocok ditonton untuk kalian atau ga perlu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: