THE NUN: ASAL MUASAL MATINYA VALAK

Sebenernya pengen nulis 1 kata doang buat film ini. Tapi rasanya ga fair kalo ga ada pembahasan yang sama panjangnya dengan review film yang udah pernah gue tulis di blog review film ini. Emang sih ga suka film horror tapi ga bikin gue jadi males buat ngereview filmnya.

Jadi mari kita mulai review film The Nun kali ini. Cus!

review film the nun

THE NUN: PREKUEL CONJURING

Seperti yang kita tau, kalo The Nun ini berlatar kejadian di tahun 1952 alias 25 tahun sebelum kejadian di The Conjuring series. Film ini ibarat kata adalah cikal bakalnya kenapa Valak alias Demon Nun itu bisa merasuk ke dalam tubuh manusia.

Diawali dengan kematian misterius 2 biarawati di gereja yang terpencil banget letaknya. Hal ini bikin petinggi Vatikan sampe harus turun tangan untuk menyelidiki kejadian aneh ini. Well, petinggi Vatikan ga sepenuhnya terjun langsung sih. 2 orang dikirim sebagai perwakilan mereka untuk cek lokasi lapangannya.

sister irene, review film the nun

2 orang beruntung itu adalah seorang pastor bernama Father Burke (Demian Bichir) asal Eropa Selatan. Dia adalah pastor senior yang dikirim oleh Vatikan untuk jadi semacam detektif mengungkap kematian misterius biarawati tersebut. Kenapa dia yang pilih? Tonton aja filmnya mendingan deh.

Nah 1 lagi orang yang diutus untuk nemenin pastor Burke adalah Suster Irene (Taissa Farmiga). Seorang suster junior yang belum disumpah oleh gereja untuk secara resmi menjadi biarawati. Kenapa malah mereka berdua yang dipilih untuk menyelidiki kasus ini? Menarik untuk disimak sebetulnya.

FORMULA STANDAR FILM HORROR

Menurut gue The Nun ga terlalu berbeda jauh daripada Conjuring. Dengan formula horror yang kurang lebih sama bikin film ini minim kejutan. Kalo udah terlalu tegang, biasanya dibikin rileks dulu dengan suasana siang hari. Ketegangan berangsur meningkat semenjak sore hingga latar film menunjukkan waktu dini hari.

Diiringi background music yang mencekam dan sound effect ngagetin maka lengkap lah sudah formula standar film horror The Nun. Sebetulnya kalo boleh dibilang film The Nun ini bukan nakutin, tapi lebih ke ngagetin doang. Persis kayak The Conjuring beberapa waktu lalu.

the nun

Jadi kalo misalnya ada yang ketakutan habis nonton The Nun berarti emang dasarnya penakut aja udah hahaha..

Patut ditunggu untuk franchise yang satu ini apakah bakalan ada kelanjutannya lagi atau bakalan mandek di The Nun aja. Karena menurut gue udah ga ada celah lagi untuk nyeritain alur yang semakin mundur. Yang ada kemungkinan cerita alur maju doang, sih kayaknya ya.

Ga pengen ketinggal review film lainnya di blog review film favoritmu ini? Ada 2 cara yang bisa kalian lakukan:

  1. Bookmark blog ini di hp/laptop kalian biar kalian bisa cek setiap saat.
  2. Ikuti akun media sosial gue di twitter @perangkaiabjad akun itu kalian ga cuma dapet pembaruan soal film aja, tapi juga berbagai macam hal lainnya. Insya allah diikuti balik.
  3. Ikuti akun media sosial gue lainnya di instagram @radrambo di situ feedsnya emang ga bagus, tapi kalian bisa ikuti voting yang biasa gue pos kalo mau ngereview film yang akan gue tonton selanjutnya. Biasanya di insta story.
  4. Berlangganan via surel untuk situs ini, kalian tinggal tulis aja email kalian di kolom yang tersedia. Nanti kalo ada tulisan review film terbaru, akan ada notifikasi ke surel kalian langsung! Keren ga tuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: