THE WITCH PART 1: THE SUBVERSION

Dari judulnya mungkin terlihat horror atau ada cerita sihirnya di film ini. Dan saya juga agak kurang tertarik pada awalnya. Apalagi ini film Asia yang bikin saya makin ga tertarik. Jujur aja film Asia yang saya tonton adalah film dari Om Jackie Chan sejauh ini. Selain daripada beliau, saya ga nonton.

review film the witch part 1

via flickhunter.blogspot.com

Apalagi setelah tau kalo ini film Korea. Semakin ga berminat lagi jadinya. Saya kurang suka drama Korea jadi saya sangka ini adalah film drama Korea. Tapi cewe saya meyakinkan untuk nonton dulu film ini. Jadi yasudah saya coba saja dulu, ya kan. Hitung-hitung nambah referensi film lagi.

JALAN CERITA THE WITCH PART 1

The Witch mengisahkan seorang anak perempuan yang lari dari kejaran sekelompok orang di tengah hutan. Dengan muka berlumuran darah, dia berlari sekuat tenaga menghindar kejaran dari orang-orang yang ingin menangkapnya. Lari dari apakah anak perempuan ini?

kim da mi

via idntimes.com

Dalam pengejaran itu entah apa yang terjadi bikin Ja Yoon (Kim Da Mi) jadi amnesia sehingga dia hilang ingatan masa kecilnya. Cerita berlanjut ketika si anak sudah beranjak remaja. Dari sinilah pelan-pelan terkuak siapa dia sebenarnya. Seorang anak remaja cantik yang punya sahabat cewe kemana-mana bedua mulu ini, ternyata punya masa lalu yang ga biasa.

Awalnya kita dikasih liat alur waktu maju di The Witch Part 1 ini, tetapi setelah melewati separo durasi, film ini menjadi alur maju mundur. Dari sinilah saya bisa bilang The Witch berbeda dari K-drama apalagi K-pop.

JA YOON (KIM DA MI)

Yang bikin saya kesengsem sama film ini adalah Kim Da Mi yang jadi pemeran utamanya. Sebelumnya saya ga tau dia ini siapa. Tapi di The Witch Part. 1, kemampuan aktingnya benar-benar terekplorasi dengan maksimal. Emosi Ja Yoon dikuras habis di film ini.

Marahnya dapet, sedihnya oke. apalagi tatapan psikopatnya itu looo! Dapat banget bangsaat! Hahaha maafkan saya harus mengetik kata itu. Tapi emang bagus banget Kim Da Mi jadi Ja Yoon di The Witch. Oh! Bukan cuman itu aja, kemampuan bela dirinya juga bagus! Lincah banget walaupun ga seluwes atlit bela diri beneran ya.

Kim ngebawa Ja Yoon jadi karakter yang beda banget sama sekelilingnya. Termasuk sama musuh bebuyutannya di film ini. Anda bisa liat sendiri nanti siapa, ya hehe..

KENAPA THE WITCH BAGUS? RATE 86% DI ROTTEN TOMATOES

Menurut saya, ada beberapa hal yang bikin The Witch jadi film yang berkualitas untuk ditonton. Di situs review film terkemuka Rotten Tomatoes The Witch dapat skor 86%! Menurut saya lumayan tinggi untuk ukuran film asia sejauh ini.

the witch part the subversion

Pertama, dari sisi jalan cerita yang ga gampang tertebak. Apalagi buat saya yang suka “dibodohi” sama jalan cerita sebuah film itu rasanya senang sekali. Yah selayaknya nonton sulap, semakin ditipu di depan mata, semakin terkagum kagum kita, ya ga? Begitu juga di The Witch ini.

Kedua, sinematografinya yang bagus banget. Pengambilan gambar dari sutradara film ini tuh kadang suka ga biasa gitu. Saya kurang tau soal beginian, ya. Tapi buat saya pengambilan gambarnya bagus mulu, sih hahaha.

Ketiga, scoring-nya pas banget. Tiap pergantian momen dan emosi selalu dibarengi sama backsound yang beda-beda. Produksinya Warner Bros ga mungkin setengah-setengah sih, masa mau aksinya doang yang bagus terus elemen musiknya ga? Kan tanggung.

Keempat, ada adegan berantemnya. Bisa dibilang cukup sadis menurut saya. Untuk anak-anak di bawah 15 tahun saya sarankan untuk ga nonton film ini dulu. Takutnya kebayang-bayang malah ga bisa tidur dan mimpir buruk. Kim cukup bagus beradegan aksi di The Witch kali ini.

Buat saya, The Witch Part 1 bisa jadi film Korea favorit saya yang pertama, nih. Ga sabar banget buat nungguin Part 2-nya kalo emang beneran ada kelanjutannya, ya. Meskipun durasi filmnya udah nyampe 2 jam, ternyata masih ada kelanjutannya juga. Jadi penasaran kira-kira The Witch Part 2-nya berdurasi berapa jam ya?

Ga pengen ketinggal review film lainnya di blog review film favoritmu ini? Gampang banget caranya:

  1. Bookmark blog ini di hp/laptop kalian biar kalian bisa cek setiap saat.
  2. Ikuti akun media sosial gue di twitter @perangkaiabjad akun itu kalian ga cuma dapet pembaruan soal film aja, tapi juga berbagai macam hal lainnya. Insya allah diikuti balik.
  3. Ikuti akun media sosial gue lainnya di instagram @radrambo di situ feedsnya emang ga bagus, tapi kalian bisa ikuti voting yang biasa gue pos kalo mau ngereview film yang akan gue tonton selanjutnya. Biasanya di insta story.
  4. Berlangganan via surel untuk situs ini, kalian tinggal tulis aja email kalian di kolom yang tersedia. Nanti kalo ada tulisan review film terbaru, akan ada notifikasi ke surel kalian langsung! Keren ga tuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: