5 FILM PALING BERKESAN VERSI MOVIESUP.ID

Gue tuh hobbi banget nonton film semenjak kuliah. Hal ini karna temen-temen sekos yang juga teman gue waktu SMA, doyan ngoleksi film-film di laptopnya. Karna ga pengen ketinggalan tontonan, gue juga ikutan minta. Dari situlah awal mula kebiasaan mengkoleksi dan menonton film gue.

5 film paling berkesan

Itu keterusan sampai sekarang. Ga cuman ngoleksi film di harddisk laptop, tapi juga nonton ke bioskop juga gue jabanin. Kebetulan karna sekarang ada temen nontonnya, jadi lebih asik ga sendirian lagi. Kadang kalo nonton sendiri rasanya gimana gitu, kayak ada yang kurang aja. Soalnya temen-temen gue udah pada punya kesibukan masing-masing jadi ngajakin mereka nonton agak susah.

Nah, film-film berikut ini adalah daftar film yang paling berkesan selama gue menonton sampai sekarang. Spoiler alert, gue penggemar berat filmnya Christoper Nolan jadi harap maklum kalo daftarnya didominasi film-film dari beliau, ya hehe..

Disclaimer: daftar film ini bukan diurutkan berdasarkan kualitas filmnya, ini hanya penomoran saja. Biar kalian lebih gampang bacanya. Oke?

Udah siap? Lets go!

1. Dark Knight Rises

the dark knight

via syfy.com

Perlu nonton film ini 2 kali untuk tau gimana kerennya ini film. Awalnya ga sadar waktu nonton pertama kali. Setelah beberapa lama, baca-baca review dari orang lain ternyata bagus banget katanya. Akhirnya gue tertarik untuk nonton ulang. Ternyata, buagus banget! Menurut gue, di film ini villain-nya ‘menang banyak’ dan justru jagoannya kalah dengan sangat tidak terhormat tapi gue suka banget! Gila, men!

Kalo kalian belum nonton film ini, coba nonton deh. Mungkin kalian ga akan percaya kalo cuman sekadar baca dari tulisan ya. Boleh dicoba untuk nonton sendiri filmnya. Terus kasih komentar kalian di tulisan ini, ya!

2. Interstellar

interstellar

via time.com

Ketika ngeliat durasi filmnya di bioskop gue sempat ragu film ini bakalan bagus. Secara durasinya aja udah 2 jam setengah, men! Film fiksi ilmiah pula, pasti bosan banget nontonnya. Tapi setelah selesai filmnya, gue langsung terbengong-bengong. Asli keren banget ini filmnya. Lagi-lagi Nolan berhasil bikin film yang buat gue mangap bego begitu credit tittlenya muncul.

FIlm yang dibintangin sama Matthew McConaughey ini adalah film yang pertama kali bikin gue langsung ngefans sama Christopher Nolan. Dan selalu ingin nonton karyanya yang lain (meskipun ga semua film bikinan Nolan itu bagus).

3. Inception

via wall.alphacoders.com

Film ini sungguh mindblowing buat saya. Nolan bisa-bisanya kepikiran untuk bikin film sebagus ini. Ga ngerti lagi deh. Jalan ceritanya bagus banget dan karakternya juga lengkap banget. Gue udah lebih dari 10 kali nonton ulang film ini dan ga ada bosannya. Terlihat lebay tapi emang kenyataannya begitu gimana dong? Ga percaya? Coba tonton sendiri terus komen di tulisan ini kalo udah pada nonton ya

4. Avengers: Endgame

via time.com

Di antar 23 film Marvel yang dirilis selama 10 tahun, Endgame yang paling meninggalkan kesan di benak penontonnya, terutama gue sendiri. Dengan durasi yang hampir 3 jam lebih, kita disuguhi pertunjukkan dan drama yang ga berhenti dari awal sampai akhir. Gue aja sampai nonton di bioskop 2 kali. Yang pertama karna waktu itu kita kami terlambat masuk bioskop jadi ketinggalan beberapa menit awal.

Jadi kami memutuskan untuk nonton Endgame 2 kali untuk membayar keterlambatan itu. Tapi walaupun ditonton 2 kali, tetap ga ngebosenin buat gue. Apalagi adegan klimaks waktu ngelawan Thanos itu. Bener-bener membekas banget sampe sekarang.

Belum nonton? Duh kok bisa?! Coba nonton deh terus kasih komentar kalian tentang film ini di kolom komentar ya!

5. Modus Anomali

via roemdhan.blogspot.com

Film yang cukup jadul menurut gue. Tapi membekas sampai sekarang. Menurut gue, Om Joko Anwar selalu punya sudut pandang lain ketika film maker Indonesia kebanyakan membuat film yang selalu sama atau mirip genre-nya ketika rilis berbarengan.

Modus Anomali benar-benar sebuah anomali untuk film Indonesia waktu itu. Karna setau gue, masih belum ada yang bikin film dengan alur seperti ini di Indonesia sebelum Om Joko Anwar memulainya. Oiya, kalo takut ngeliat darah, mending gausah nonton ini deh.

***

Sebetulnya ada banyak lagi judul film yang cukup membekas diingatan gue sampai sekarang tapi ga bisa dituliskan semuanya. Sekali lagi, angka pada urutan film ini bukan berarti itu rangking kualitas filmnya. Hanya sebagai penomoran saja.

Sebagus apapun film luar yang kalian tonton, tetap apresiasi film buatan anak bangsa. Ada banyak film maker yang berkualitas di luar sana tapi takut berkarya karna khawatir karyanya ga diapresiasi dengan baik oleh kita sebagai penontonnya.

Kalo kalian sendiri gimana?

Apa 5 film yang pernah ditonton dan paling berkesan versi kalian? Coba tulisin di kolom komentar ya. Nanti gue balas satu-satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: