ME BEFORE YOU

Sebetulnya udah pernah nonton film ini waktu di dalam pesawat pulang dari Jakarta ke Banjarmasin beberapa bulan yang lalu. Tapi yang namanya di dalam pesawat mana bisa nonton sampe habis. Kebetulan katanya film ini bagus menurut rekomendasi temen-temen di instagram (kalian bisa follow @radrambo biar bisa ikutan vote review film berikutnya).

review film me before you

via variety.com

Menurut mereka, film ini sedih banget dan bisa bikin nangis kalo nonton. Drama banget lah pokoknya keliatannya ya. Penasaran dong gue, jadilah tertantang untuk nonton genre film yang sebetulnya ga terlalu favorit, terlebih ada adegan nangis-nangisnya gitu.

KISAH ME BEFORE YOU

Cerita dari film ini diangkat dari judul novel yang sama karya Jojo Moyes. Mengisahkan 2 orang manusya yang cewe bernama Louisa Clark yang diperanin sama Emilia Clarke. Si cowonya bernama Wil Traynor yang diperanin sama Sam Claffin.

Louisa ini dipecat dari kerjaannya sebagai pelayan cafe, dia harus ngebantu keluarganya dengan cara bekerja untuk bisa mendapatkan uang. Tapi dia udah putus asa karna ga banyak kerjaan untuk dia. Tapi ada 1 kerjaan yang cocok banget buat dia: gajinya gede, cuman jadi pembantu nungguin orang cacat. Gampang banget!

review film me before you

via a-awesomee.blogspot.com

Tapi itu kan menurutmu, Clarke! Tidak semudah itu ternyata. Ternyata Clarke harus ngurus orang cacat yang udah ga punya semangat hidup. Orang itu adalah Will Traynor, seorang mantan pebisnis muda yang dulunya punya karir cemerlang. Namun karna dia terlibat kecelakaan, Will harus merelakan sebagian tubuhnya lumpuh dan menghabiskan sisa hidupnya di atas kursi roda.

Film ini mengisahkan sebagian besar kehidupan Clarke yang harus berurusan dengan Will yang cuman mendem di kamar ga pengen jalan-jalan keluar rumah walaupun bosan. Apa menariknya hidup begitu? Nah di sinilah Clarke muncul sebagai penyemangat baru dalam hidup Will. Ayah Ibunya Will berusaha keras untuk membangkitkan semangat hidup Will seperti semula, tentunya dengan bantuan Clarke.

Garis besar ceritanya sih kayak gitu, ya. Tapi nanti kalian bisa ngeliat sendiri gimana mereka berdua akhirnya bisa terlibat lebih jauh dari sekadar pembantu dan majikan.

DRAMA MANUSYA TAK PUNYA SEMANGAT HIDUP

Yang paling bikin gue eneg nonton film ini adalah karakter Will-nya yang ga punya semangat hidup sama sekali. Bahkan ketika Clarke hadir dan berperan penting jadi orang yang ngajak Will ke luar rumah, ternyata ga bikin Will berubah pikiran.

Ya terus ngapain seneng-seneng sama Clarke toh kalo akhirnya ketahuan nunjukkin semangat hidup yang pura-pura? Aneh banget sih Will ini. Bukannya seneng ditemenin gadis secantik Clarke gitu, malah digituin. Gue sebagai cowo ga sedih, tapi kzl liat kelakuan belagu Will ini.

louisa clarke

via cornellsun.com

Will itu manusya yang paling ga punya semangat hidup. Giliran dikasih kesempatan hidup malah mengisinya dengan kebahagiaan palsu buat nyenengin Clarke doang. Kesel ga lo liat yang kayak begitu? Untungnya ini cuman drama film, bukan beneran. Tapi kalo sampe ada sih keterlaluan banget.

Intinya Me Before You ini adalah rama ngeselin buat gue. Sedih, karna ngeliat Clarke harus jatuh cinta sama orang yang ga bisa manfaatin kesempatan untuk bahagia sama orang yang udah mati-matian ngebahagiain dia. Clarke mestinya bisa dapetin cowo yang lebih baik, meskipun pacarnya yang pelari itu ga lebih baik juga dari Will hahaha.

Tapi di sisi lain gue setuju sih. Urusan kebahagiaan itu bukan orang lain yang tentukan. Kebahagiaan kita ya kita tentukan sendiri. Kalo udah ga ngerasa bahagia lagi untuk apa hidup?

Menurut kalian yang udah nonton, kira-kira Me Before You ini ceritanya kayak gimana? Kasih komentar di bawah, ya.

BISA JADI REFERENSI FASHION CEWE

 

Yang mungkin bisa jadi referensi di film Me Before You adalah dandanan Louisa Clarke. Gue suka banget pakaian yang dia pake. Warnanya agak nabrak-nabrak tapi tetep modis gitu, lho. Lucu tapi tetap cantik dan elegan di saat yang bersamaan. Gimana ya itu? Berkarakter kalo orang bilang sekarang.

Mungkin cewe-cewe yang bingung gimana cara berdandan yang sedikit agak berbeda, bisa ngamatin gaya dandannya Louisa di film ini. Gue yang ga ngerti fashion aja suka ngeliat cara dia mix and match busana. Gimana yang emang beneran fashion stylist ?

 

Ga pengen ketinggal review film lainnya di blog review film favoritmu ini? Gampang banget caranya:

  1. Bookmark blog ini di hp/laptop kalian biar kalian bisa cek setiap saat.
  2. Ikuti akun media sosial gue di twitter @perangkaiabjad akun itu kalian ga cuma dapet pembaruan soal film aja, tapi juga berbagai macam hal lainnya. Insya allah diikuti balik.
  3. Ikuti akun media sosial gue lainnya di instagram @radrambo di situ feedsnya emang ga bagus, tapi kalian bisa ikuti voting yang biasa gue pos kalo mau ngereview film yang akan gue tonton selanjutnya. Biasanya di insta story.
  4. Berlangganan via surel untuk situs ini, kalian tinggal tulis aja email kalian di kolom yang tersedia. Nanti kalo ada tulisan review film terbaru, akan ada notifikasi ke surel kalian langsung! Keren ga tuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor
%d blogger menyukai ini: